Babinsa Jatirogo Koramil 02/Bonang Kawal Penyaluran 370 Bantuan CPP




DEMAK - Sebanyak 370 warga kurang mampu di Desa Jatirogo, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak menerima bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Tahun 2023. Penyaluran di aula Balai desa ini mendapat pengawalan Babinsa Koramil 02/Bonang Kodim 0716/Demak Serka Aris Wiyanto, Senin (23/10/23).


"Kita dampingi penyaluran beras dari pemerintah, dengan jumlah 10 kilogram beras per-KPMnya. Dengan harapan, penyaluran ini berjalan aman dan lancar. Ini bentuk kepedulian dan sinergi kita selaku aparat di wilayah," ungkap Serka Aris Wiyanto.


Bansos cadangan beras pemerintah ini merupakan program nasional, guna memenuhi kebutuhan pangan khususnya beras sebagai bentuk antisipasi dampak El Nino atau kekeringan yang mengakibatkan gagal panen sekaligus dalam rangka pengendalian inflasi.


H. Halimi, S.Sos.I., selaku Kepala Desa Jatirogo menyampaikan, penyaluran bansos CPP, selain sebagai pengendali tingkat inflasi juga menyikapi kondisi harga beras yang terus merangkak naik. Sehingga diharapkan melalui program CPP, harga dapat terkendali bahkan cenderung turun, karena masyarakat telah terbantu dengan menerima bansos tersebut, yang juga mengurangi beban pengeluaran keluarga penerima manfaat.


"Ini salah satu upaya pemerintah kita untuk mengurangi beban pengeluaran warga kurang mampu, juga sebagai upaya menangani kerawanan pangan, kemiskinan, stunting serta gizi buruk. Semoga manfaatnya benar-benar dirasakan warga masyarakat," pungkas Halimi. (Pendim0716).

0 komentar:

Posting Komentar